Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

The Fed Mengakui Inflasi Tidak Lagi Bersifat Transisional

The Fed Mengakui Inflasi Tidak Lagi Bersifat Transisional

Pertemuan FOMC Meeting the Fed akan terjadi kurang dari 2 minggu lagi dan para penggiat pasar uang sudah mulai mendapatkan sedikit informasi dari Jerome Powell dan anggota the Fed lainnya.

Pernyataan terbaru dari Jerome Powell menunjukan perubahan sikap yang ia akan ambil untuk dapat menangani tingkat inflasi yang semakin tinggi ini.

Selama ini Jerome Powell selalu melihat inflasi yang tinggi ini bersifat transisional dan tidak akan bertahan lama, namun ia kini didesak untuk bisa melihat dan menganalisa ulang pendapatnya mengenai kenaikan tingkat inflasi yang terus meningkat terutama dengan hasil CPI yang menunjukan angka 8.5% untuk bulan maret dan PCE Index yang menunjukan angka 6.4%.

Pernyataan dari semua anggota Federal Reserce telah mengalami perubahan dan untuk pertama kalinya Jerome Powell akhirnya mengakui bahwa tingkat inflasi yang sekarang sedang terjadi bukanlah bersifat sementara. Ia berpendapat dengan tingkat inflasi yang terus meningkat akan membuat situasi ekonomi secara global akan mengalami tekanan dan bisa menuju pada resesi.

Pada pertemuan FOMC bulan Maret, the Fed mulai melakukan proses normalisasi tingkat suku bunga dengan menaikan suku bunga dari 0% menjadi 0.25% dan membuat interest point dari 25 menjadi 50.

Tingkat inflasi yang terjadi sekarang membuat para warga Amerika mengalami inflasi tertinggi sejak tahun 1982.

Dengan meningkatkanya tingkat inflasi ini, harga emas menguat cukup signifikan selama beberapa hari belakangan, namun untuk saat ini harga emas mengalami koreksi wajar dan melemah 3.4% selama minggu ini. Namun jika kita lihat secara teknikal, emas masih dalam uptrednnya dan memiliki support di harga $1927 per oz.

Sumber : KitcoNews