Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Kondisi Global yang Kurang Baik, Emas Berpotensi Terus Menguat

Kondisi Global yang Kurang Baik, Emas Berpotensi Terus Menguat

Serangan Rusia terhadap Ukraina telah memasuki minggu kedua dan krisis kemanuasiaan terus meningkat. Lebih dari 2 juta warga Ukraina mengungsi dan membanjiri negara-negara Eropa dan bagi mereka yang tidak dapat mengungsi sekarang ini sedang mengalami ketakutan akan nasibnya karena mereka dipaksakan untuk bisa bertahan di situasi yang tidak menentu.

Dengan segala ketakutan dan ketidakpastian ini, tidaklah aneh jika harga emas meningkat hingga menyentuh harga tertingginya pada perdagangan hari ini dan sempat menyentuh angka $2.000 per oz. Meski harga emas sekarang ini terkonsolidasi setelah menyentuh harga $2.000 per oz, para analis melihat bahwa uptrend dari emas ini semakin jelas. Hanya tinggal menunggu waktu untuk harga emas terus menguat kembali.

Jika kita melihat kenyataan yang ada, dimana terjadi krisis kemanusiaan serta tingkat inflasi yang terus meningkat serta rendahnya pertumbuhan ekonomi, maka dapat di simpulkan bahwa kondisi global yang kurang baik ini dapat menjadi sebuah katalis dan dasar bagi harga emas untuk terus menguat, dimana para investor melihat emas sebagai instrumen investasi yang aman.

Sumber : KitcoNews