Close Menu

Change Language

Close Language Selection
Berita Wednesday, 29 September 2021

Emas dan Perak Tidak Seimbang Menuju Pembukaan Eropa

Emas dan perak saat ini tidak seimbang menuju pembukaan Eropa. Emas saat ini diperdagangkan 0,26% lebih tinggi sementara perak telah kehilangan -0,56% dari nilainya. Di kompleks komoditas lainnya, tembaga turun -0,26% dan WTI spot turun -0,54%.

Bursa-bursa di kawasan Asia Pac semuanya diperdagangkan di teritori negatif semalam. Nikkei 225 (-2,17%), ASX (-1,08%) dan Shanghai Composite (-1,58%) semuanya bergerak ke zona merah. Namun, kontrak berjangka di Eropa menunjukkan pembukaan yang positif.

Ada sangat sedikit pergerakan di pasar FX semalam. Penggerak terbesar adalah AUD/USD yang naik 0,26%. Di ruang crypto, BTC/USD naik 2,87% karena sepertinya $40k dipertahankan pada grafik harian.

Melihat berita utama dari semalam, Fumio Kishida memenangkan putaran kepemimpinan LDP untuk menjadi perdana menteri Jepang berikutnya.

Indeks harga impor Jerman Agustus +1,4% vs +1,2% m/m diharapkan.

China dilaporkan mempertimbangkan kenaikan tarif listrik bagi pengguna industri untuk meringankan krisis saat ini.

Dana pensiun pemerintah Jepang yang sangat besar tidak akan diinvestasikan dalam obligasi negara China berdenominasi yuan.

PM Selandia Baru Ardern akan membuat keputusan tentang pembatasan Auckland pada hari Senin.

Bullard Fed memperkirakan pertumbuhan PDB AS 5,8% tahun ini. Dia menambahkan bahwa AS sama sekali tidak menghadapi stagflasi gaya tahun 1970-an.

Pejabat Uni Eropa mengatakan AS telah menghubungi China untuk mengurangi impor minyak Iran.

Indeks Harga Toko BRC Inggris -0,5% y/y untuk Agustus (sebelumnya -0,8%).

Di AS, Senat GOP memblokir upaya persetujuan bulat pemimpin mayoritas Schumer untuk menangguhkan batas utang.

Melihat sorotan sesi lainnya termasuk kepercayaan konsumen UE, indeks harga bahan baku Kanada, penjualan rumah tertunda AS, DoE, dan komentar dari Mauderer Buba Jerman, Lagarde ECB, lane, Elderson, de Guindos, Bostic Fed, Williams, Powell, dan Harker.