Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Emas Terus Melemah Dalam Jangka Pendek

Emas Terus Melemah Dalam Jangka Pendek

Para Hedgefunds telah mengurangi posisi emas nya dalam tiga minggu terakhir. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kemungkinan kenaikan suku bunga oleh the Fed sebanyak 50 point dan ini merupakan hal yang baru pertama kali terjadi selama 2 dekade terakhir.

Jika di lihat dari sentimen jangka pendeknya, harga emas memasuki fase bearish market, namun jika kita melihat secara jangka panjang, harga emas tetap mengalami koreksi yang cukup wajar dan tetap berada pada bullish trend jangka panjanganya meskipun kenaikan suku bunga yang akan di lakukan oleh the Fed.

Beberapa analis mengatakan bahwa harga emas telah berpotensi memasuki fase konsolidasi setelah performa yang sangat baik pada kuartal pertama dimana emas berhasil menembus angka $2.000 per oz. Namun beberapa analis juga melihat adanya potensi harga emas untuk terkoreksi lebih dalam lagi dalam jangka waktu dekat ini.

Faktor-faktor penentu harga emas antara lain ketidakpastiannya kondisi peperangan Rusia - Ukraina serta keputusan the Fed mengenai suku bunga yang masih belum mencapai titik final. Harga emas sendiri terkoreksi sangat dalam hingga menyentuh angka $1.900 per oz, dan kemungkinan akan mengetes support terdekatnya di $1.850 per oz.

Sumber : KitcoNews