Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Commerzbank Mengatakan Emas Dapat Pulih di Paruh Kedua Minggu Ini

Commerzbank Mengatakan Emas Dapat Pulih di Paruh Kedua Minggu Ini

Analis komoditas Commerzbank Daniel Briesemann berpikir emas bisa pulih di paruh kedua minggu ini. Hal ini tergantung pada kecepatan lancip dan potensi kenaikan suku bunga.

Dalam laporannya, Briesemann mengatakan "di tengah data ekonomi AS yang baik (terutama angka penjualan ritel). Emas berada di bawah tekanan dari dolar AS yang kuat dan imbal hasil obligasi yang lebih tinggi. Pertemuan Fed yang akan berlangsung besok dan lusa sudah menentukan Sebagian besar ekonom yang disurvei oleh kantor berita Bloomberg memperkirakan The Fed akan memberikan beberapa indikasi kapan akan memulai apa yang disebut tapering, yaitu mengurangi pembelian obligasi, dan memutuskan hal ini secara formal pada pertemuan berikutnya di bulan November. "

Dalam hal pandangan bank, dia mengatakan "kami juga percaya bahwa Fed akan memberi sinyal minggu ini bahwa tapering akan diumumkan pada kuartal keempat dan dimulai pada awal tahun baru. Menurut pendapat kami, emas kemungkinan akan mengalami kesulitan. waktu membuat alasan sampai pertemuan Fed dan konferensi pers berikutnya pada Rabu malam. Yang mengatakan, jika Ketua Fed Powell dapat meyakinkan pasar bahwa tapering tidak akan segera diikuti oleh kenaikan suku bunga, emas bisa sedikit pulih di paruh kedua tahun ini. minggu."

Terakhir, Briesemann melihat beberapa logam mulia lainnya dan berkata, "Platinum dan paladium telah turun sebanyak 3% pagi ini - platinum dihargai $920 per troy ounce, sementara paladium diperdagangkan pada $1,950 per troy ounce. Agaknya , mereka juga terseret oleh logam dasar yang lemah. Jelas dari statistik terbaru CFTC bahwa investor keuangan spekulatif telah mundur lebih jauh dari kedua logam mulia ini, sehingga menghasilkan angin sakal. Posisi jual bersih di platinum naik lebih dari dua kali lipat menjadi 16.100 kontrak dalam minggu hingga 14 September, sementara penentuan posisi di paladium bersih untuk pertama kalinya sejak dimulainya seri data."

Melihat grafik platinum, harga terlihat menuju ke area support $1800/oz. Harga sekarang telah turun besar-besaran 35% dari tertinggi $3017/oz yang terlihat di bulan Mei. Sisa minggu ini akan menjadi ujian besar bagi logam tersebut seolah-olah harga menembus zona support berikutnya bisa jauh lebih rendah mendekati $1500/oz.