Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

US Dollar Terus Menguat, Emas Semakin Melemah

US Dollar Terus Menguat, Emas Semakin Melemah

Harga emas diperdagangnkan dibawah level supportnya di $1.675 per oz. Menanggapi hal ini, David Erfle, Founder dari JuniorMinerJunky. com mengatakan penguatan US Dollar menjadi beban terberat bagi harga emas sekarang ini.

Emas dan US Dollar selalu bergerak dalam arah yang berlawanan. Seiring dengan penguatan US Dollar ini, maka sangat wajar jika harga emas tertekan dan kemungkinan akan terus tertekan jika the Fed terus menaikan suku bunga.

Sepanjang tahun ini, Index US Dollar meningkat 14.3% seiring dengan kenaikan suku bunga yang di lakukan oleh the Fed dimana suku bunga naik sebanyak 225 point.

Erfle mengatakan bahwa support emas di $1.675 telah di uji sebanyak 5 kalo dan ketika ini terjadi kemarin ini, ia melihat bahwa titik support ini tidak akan bertahan.

Menurut Erfle, Emas bukanlah instrumen untuk melawan inflasi, melainkan instrumen investasi untuk melawan stagflasi dimana akan sangat berguna juka para investor mulai kehilangan kepercayaan akan berbagai kebijakan pemerintah dan akan mata uang itu sendiri.

Para Investor saat ini masi memiliki harapan bahwa the Fed mampu mengatasi kondisi yang sekarang sedang terjadi. Selain itu para investor juga sedang menunggu apa hasil dari pertemuan FOMC minggu ini.

Sumber : KitcoNews