Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Kenaikan Suku bUnga di perlambat, Emas Menguat

Kenaikan Suku bUnga di perlambat, Emas Menguat

Harga emas di perdagangkan menguat dan berhasil menembus angka $1.750 per oz setelah the Fed memberikan signal untuk memperlambat kenaikan suku bunga hingga akhir tahun ini. Hal ini di ungkapkan the Fed pada minutes monetary policy meeting bulan November.

Meskipun tingkat infasi yang terus meningkat terus menjadi ancaman bagi ekonomi, namun komite bank sentral mengatakan bahwa hal yang sangat tepat bagi the fed untuk memperlambat kenaikan tingkat suku bunga. Perlambatan ini akan membuat para pemegang kepentingan untuk bisa melihat dan mereview berbagai kebijakan-kebijakan yang bisa diambil untuk mendapatkan perbaikan dalam mengurangi jumlah pengangguran dan mencapai kestabilan harga-harga yang sebelumnya telah meningkat signifikan akibat inflasi yang tinggi.

Meskipun demikian, terdapat diskusi yang cukup panjang karena beberapa anggota komite ingin mempertahankan kecepatan dalam kenaikan suku bunga.  Menurut beberapa analis, hasil dari FOMC Minutes ini membantu harga emas untuk menguat dan berhasil menembus angka $1.750 per oz. Emas menguat sebanyak 0.6% per oz.

Sumber : KitcoNews