Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Ekonomi China Terguncang, Harga Emas ikut Melemah

Ekonomi China Terguncang, Harga Emas ikut Melemah

Harga Emas melemah pada perdagangan hari ini, permintaan akan logam milia ini melemah setelah rilis data perkembangan ekonomi China yang di laporkan melemah.

Pelemahan harga minyak dan menguatnya US Dollar juga membuat harga emas melemah. Harga emas pada perdagangan berjangka melemah sebanyak $19.6 dan di perdagangkan di angka $1.785,7 per oz.

Bank sentral China mengumumkan penurunan suku bunga dan menambah likuiditas kedalam sistem ekonomi mereka. Hal ini merupakan pengumuman yang tidak disangka-sangka oleh semua pihak dan tentunya berdampak cukup signifikan karena China merupakan negara terbesar kedua dalam hal ekonomi di dunia.

Berita mengenai China ini menambah ketakutan akan terjadinya resesi global yang akan terjadi. Kondisi pembatasan akibat Covid dan masalah di sektor properti di China. Selain itu pelemahan ekonomi di China ini juga mengakibatkan harga minyak turun karena China merupakan salah satu pengguna Minyak yang besar. Dengan melemahnya ekonomi, maka permintaan akan Minyak juga menurun dan mengakibatkan harga turun.

Secara teknikal, harga emas berada dalam trend bearsih dalam jakga pendek. Resistena terdekat berada di angka $1.800 per oz

Sumber : KitcoNews