Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Bank Kanada Semakin Dekat pada Titik Dimana QE Tidak Diperlukan

 Bank Kanada Semakin Dekat pada Titik Dimana QE Tidak Diperlukan

Perekonomian Kanada bergerak lebih dekat ke titik di mana Bank of Canada tidak perlu lagi melanjutkan penambahan stimulus melalui program pelonggaran kuantitatif (QE), sebut Gubernur Tiff Macklem pada hari Kamis.

Macklem, dalam pidatonya sehari setelah bank sentral mempertahankan suku bunga utamanya di 0,25%, mengatakan pada akhirnya akan pindah ke fase reinvestasi, di mana ia hanya membeli cukup obligasi untuk menggantikan yang jatuh tempo. Hal ini mempertahankan stimulus tetapi tidak menambah stimulus baru.

Ketika saatnya tiba untuk mulai mengurangi jumlah stimulus, Bank akan mulai melakukannya dengan menaikkan suku bunga, kata Macklem, mencatat fase reinvestasi akan berlanjut hingga setidaknya kenaikan pertama.

"Seiring pemulihan berlangsung, kami bergerak lebih dekat ke waktu dimana penambahan stimulus melalui QE tidak lagi diperlukan. Kami belum sampai di sana," kata Macklem.

"Masuk akal untuk mengharapkan ketika kami mencapai fase reinvestasi, kami akan tetap di sana untuk jangka waktu tertentu, setidaknya sampai kami menaikkan suku bunga kebijakan," katanya.